SWITCH dan Kegunaanya Pada Jaringan Komputer

Pengertian Switch Pada Jaringan Komputer


SWITCH dan Kegunaanya Pada Jaringan
Swicth

SWITCH dan Kegunaanya Pada Jaringan Komputer

Komunitas Belajar Komputer - Pengertia switch, Switch salah satu perangkat keras jaringan komputer yang berfungsi untuk menghubungkan lebih dari satu komputer (multiple Komputer) pada layer protokol jaringan. Komputer yang terhubung akan menuju ke switch via kabel jaringan (UTP). Switch juga disebut oleh para master sebagai repeater atau penguat sinyal pada jaringan komputer sehingga dengan perangkat ini komputer saling terhubung dengan komputer yang lain dengan jarak yang relatif jauh dan aman dalam gangguan/noise disaat pengiriman data. Mudah-mudahan sudah pahan tentang penjelasan singkat tentang Pengertian Switch. Swicth bisa kita temukan satu paket dengan router, karena router yang saat ini sudah menyediakan swicth tapi hanya max 4-8 port saja, jika anda penasaran tentang apa itu router dan bagaimana cara menggunakannya saya sudah posting beberapa minggu lalu, silahkan di chek saja.

Artikel Terkait Lainnya :

Kegunaan SWITCH Pada Jaringan Komputer


Jangan Klik Berbahaya! Switch bisa juga sering disebut sebagai smart hub karena switch ini mempunyai bentuk dan fungsi yang hampir 99% sama dengan hub akan tetapi switch lebih cerdas dibandingkan dengan hub serta mempunyai performa lebih tinggi dibandingkan dengan HUB. Switch biasanya menggunakan port RJ 45 sehingga untuk bisa terhubung dengan perangkat ini kita juga harus menambahkan konektor yang terhubung dengan kabe UTP.

 

Fungsi Switch Pada Jaringan Komputer

Komunitas Belajar Komputer - Switch berfungsi sebagai penguat sinyal pada jaringan komputer, selain itu switch juga sebagai penghubung antar komputer agar bisa berkomunikasi satu sama lain. Switch mempunyai bentuk kotak dengan beberapa port RJ 45 yang akan menghubungkan dengan perangkat jaringan lainnya, itulah salah satu Fungsi Switch Pada Jaringan Komputer

Dalam sumber yang lain Fungsi Switch Pada Jaringan Komputer bisa diartikan sebuah perangkat untuk melakukan bridging transparan sebagai penghubung segmentasi dari banyak jaringan dengan  mem-forward berdasarkan alamat MAC. Switch juga sebagai penghubung beberapa alat untuk membentuk suatu Local Area Network (LAN).

Demikian Saja pembahasan tentang  SWITCH dan Kegunaanya Pada Jaringan Komputer. Salam Kompak Selalu (Salkomsel)


Semoga Bermanfaat.
Komunitas Belajar Komputer

No comments

Sampaikan lah apa yang sedang anda pikirkan saat ini setelah membaca artikel ini.
Kebingungan, Penasaran, Rasa terimakasih..
Atau apalah yang sedang terlintas di pikran anda.

Karena sejatinya manusia adalah makhluk sosial yang rindu akan sebuah Interaksi

1. Baca lah
2. Berkomentar lah dengan Sopan
3. Kami Akan Berkunjung balik, Nantinya.

Komentar anda sangat membantu untuk perkembangan Blog ini.
Terimakasih...!!