Alternatif Simpan FILE penting Secara ONLINE dengan SugarSync

Share:
Simpan FILE penting Secara ONLINE

Simpan FILE penting Secara ONLINE dengan Menggunakan SugarSync

Komunitas Belajar Komputer - Jika Anda seringkali mengerjakan pekerjaan Anda di beberapa komputer yang berbeda, Anda pasti sering merasa kesulitan untuk menyimpan file-file Anda. Memang, Anda dapat saja dengan mudah menyimpan hasil kerja Anda kedalam sebuah flash disk. Tapi, bagaimana jika Anda lupa membawa flash disk tadi saat dibutuhkan? Atau bagaimana jika tiba-tiba flash disk Anda tadi hilang?

Tentunya Anda akan kehilangan hasil jerih payah Anda. Untuk memastikan bahwa file-file hasil kerja Anda akan selalu ada saat dibutuhkan, Anda dapat menggunakan SugarSync. SugarSync adalah layanan sinkronisasi file. Saat selesai mengerjakan sesuatu di tempat umum seperti warnet, Anda dapat menyimpan hasil kerja Anda tadi kedalam cloud server yang disediakan oleh SugarSync. Lalu, Anda dapat melakukan sinkronisasi file saat Anda telah tiba di kantor untuk mendapatkan file-file hasil kerja Anda tadi. Sangat praktis bukan? Jadi, dengan menggunakan SugarSync, Anda akan dapat selalu mengakses file-file Anda saat diperlukan.

Situs Terbaik dan terpercaya upload dan download file

  1. Google Drive
  2. mediafire
  3. Dropbox
  4. Solidfiles
  5. 4shared

Simpan FILE penting Secara ONLINE

SugarSync bukanlah satu-satunya layanan sinkronisasi yang bisa Anda gunakan. Tapi, SugarSync adalah salah satu yang terbaik. SugarSync sangat mudah untuk digunakan. Bahkan, karena antarmuka nya sangat mudah untuk dipahami, Anda tidak akan menemui kesulitan walaupun Anda mungkin belum pernah melakukan sinkronisasi file sebelumnya.

Salah satu hal yang merupakan kelebihan dari SugarSync adalah adanya aplikasi untuk hampir semua platform. Jadi, Anda dapat menggunakan SugarSync dengan sebuah komputer yang menggunakan sistem operasi apapun, smartphone Android, dan sebagainya. Dengan demikian, Anda dapat selalu mengakses file-file Anda, walaupun Anda menggunakan gadget yang berbeda-beda jenis. Dan tentunya, Anda juga tidak lagi perlu repot membawa flash disk kemanapun Anda pergi.

Anda tidak perlu mengeluarkan banyak uang untuk menggunakan SugarSyn. Bahkan, Anda dapat menggunakan layanan sinkronisasi file ini secara gratis jika memang Anda tidak membutuhkan kapasitas penyimpanan yang besar. Untuk mulai menggunakan SugarSync, yang pertama-tama perlu Anda lakukan adalah mengunjungi sugarsync.com.

Kemudian, disana Anda dapat mendaftar untuk mendapatkan sebuah akun. Akun gratis SugarSyn mendapatkan kapasitas penyimpanan sebesar 5GB. Untuk menggunakan SugarSyn, tentunya Anda perlu meng-install client software nya. Anda dapat melakukan hal ini sebelum ataupun setelah mendaftarkan akun Anda. Anda tidak perlu mengkhawatirkan keamanan data Anda karena SugarSync menjamin keamanannya. Hanya saja, satu hal yang perlu Anda ingat adalah layanan sinkronisasi file bukanlah layanan back up. Jadi, saat Anda selesai melakukan sinkronisasi file dari komputer Anda, sebaiknya Anda jangan lalu menghapus file-file Anda tadi



Semoga Bermanfaat...
Komunitas Belajar Komputer

No comments

Sampaikan lah apa yang sedang anda pikirkan saat ini setelah membaca artikel ini.
Kebingungan, Penasaran, Rasa terimakasih..
Atau apalah yang sedang terlintas di pikran anda.

Karena sejatinya manusia adalah makhluk sosial yang rindu akan sebuah Interaksi

1. Baca lah
2. Berkomentar lah dengan Sopan
3. Kami Akan Berkunjung balik, Nantinya.

Komentar anda sangat membantu untuk perkembangan Blog ini.
Terimakasih...!!