Cara Sederhana dan Mudah Memilih Template yang SEO Friendly Untuk BLOGSPOT

Share:

Triks Singkat Memilih Template yang SEO Friendly Untuk BLOGSPOT

Template gratisan tidak terhitung jumlahnya dan bagi kita yang tidak bisa membuat template sendiri tentu bisa menggunakan template gratisan atau bagi Anda yang ada dana lebih bisa membeli yang premium.
Karena banyaknya template yang bisa kita gunakan, maka timbullah masalah baru terutama Anda yang masih pemula didunia Blogging. Masalahnya yakni template seperti apa yang cocok untuk blog kita.

Memilih template yang indah dan cantik tentu begitu mudah bagi sobat pemula sekalipun, namun memilih template yang Seo Friendly sedikit butuh ketelitian dan gampang - gampang susah.
Pada beberapa blog sering saya baca seperti ini " carilah template yang membuat pengunjung anda Betah", berarti jika kita simpulkan saran tersebut menganjurkan kita mencari template-template yang ganteng dan terlihat wah.

Ya jika Blog tersebut betul betul bermanfaat dan sangat dibutuhkan pengunjung, contoh saja seperti blog/web game atau situs pertemanan .

Tidak jika blog tersebut isinya hanya sampah dan postingan yang tidak menarik.
Nah bagi kebanyakan kita "Blogger" rata-rata blog kita berupa blog pribadi dan berita, Jadi disarankan Pilihlah Template yang sedehana dan SEO Friendly.
Ini hanya sekedar saran, semua pilihan ada ditangan sobat.

Bagaimana cara memilih template yang SEO Friendly?

Tips dan Trik Pertama

Carilah template yang widgetnya ada disamping kanan
Kenapa demikian?, karena Mesin pencari membaca blog kita dari kiri kekanan, jadi yang akan terbaca pertama kali yakni Artikel blog bukan widget.
jika widget ada di sebelah kanan, dan apalagi penuh dengan script. Ini membuat mesin pencari susah menjangkau artikel anda, ini salah satu penyebab blog anda kalah bersaing dengan Blog lain.

Tips dan Trik Kedua

Gunakan Template yang sudah ada  Navigasi Breadcrumbs, karena menurut pengalaman saya ada beberapa template yang tidak bisa meyertakan Menu Navigasi Breadcrumbs.

Breadcrumbs biasanya terlihat seperti ini:
Home page> Nama Kategori> Judul Postingan
atau
Home page: Nama Kategori: Judul Postingan
Navigasi Breadcrumbs

Dengan navigasi breadcrumbs membuat postingan blog mudah terindeks karena mempermudah Search Engine mengidentifikasi halaman blog. Manfaat lain breadcrumbs menu ini juga untuk mempermudah pengunjung mengetahui lokasi dia dalam sebuah halaman blog untuk kembali ke lokasi urutan dari halaman tersebut.

Tips dan Trik Ketiga

Memiliki Related Post, Membantu pengunjung menemukan artikel yang masih berhubungan. Selain memudahkan pengunjung juga meningkatkan Page view dan sangat bagus untuk Seo
Related Post

Jika Anda sudah jatuh hati pada template yang Anda punya, Anda bisa memasang sendiri Related Post

Tips dan Trik Keempat
Template yang responsive
Template responsive adalah istilah yang digunakan dalam konsep memebuat design template yang memungkinkan tata letak bisa berubah tergantung pada resolusi layar saat tampil. Misalnya, pada template layout 2 kolom kita buat di layar resolusi 1024 pixel dan dan untuk layar yang lebih kecil misalnya 767 pixel kita buat dari 2 kolom menjadi satu kolom. Fungsi dari template responsive adalah sebagai alternatif untuk membuat situs mobile yang terpisah, Seperti pada smartphone, ipad ada landscape dan portrait, bila dilakukan dengan cara yang baik itu bisa terlihat benar-benar indah, bagus dan keren.

Tips dan Trik Kelima

Template yang ringan, Kecepatan Loading Template Blog sangat berpengaruh juga terhadap Seo
Sebelum Anda menggunakan salah satu Template, Anda bisa mencoba Tes kecepatannya disini : http://gtmetrix.com/


Itulah syarat Utama sebuah Template

No comments

Sampaikan lah apa yang sedang anda pikirkan saat ini setelah membaca artikel ini.
Kebingungan, Penasaran, Rasa terimakasih..
Atau apalah yang sedang terlintas di pikran anda.

Karena sejatinya manusia adalah makhluk sosial yang rindu akan sebuah Interaksi

1. Baca lah
2. Berkomentar lah dengan Sopan
3. Kami Akan Berkunjung balik, Nantinya.

Komentar anda sangat membantu untuk perkembangan Blog ini.
Terimakasih...!!